Hati (saat ini)

Ya Allah, bolehkah?

Jika saja aku diizinkan untuk mengintip, sedikit saja, ya Allah. Mungkin aku akan bahagia karena yakin sepenuhnya tentang insan yang menjadi pilihan terbaikMu untukku.

Jika saja aku diizinkan untuk berjumpa, sebentar saja, ya Allah. Aku pastikan tidak akan terjadi pertukaran kasih sayang sebelum ridhoMu turun untuk kami.

Jika saja aku bisa menyampaikan satu pesan untuk dia, satu saja, ya Allah. Bolehkah aku tau seperti apakah teman hidup yang dia inginkan, agar aku bisa mulai belajar mulai saat ini.

Jika saja memungkinkan untuk mengetahui keberadaannya saat ini, sekali saja, ya Allah. Ingin sekali aku mengetahui apakah ia menyibukkan dirinya memuji dan menyembahMu setiap saat.

Jika saja ia mau memahami aku dalam keadaanku, ya Allah. Akankah ia masih tetap akan menuruti titahMu untuk menjadi teman hidupku kelak.

Jika saja pernah aku melihatnya di suatu waktu yang tidak aku ketahui, ya Allah. Apakah aku terlihat sedang menyebut namaMu ataukah selainMu.

Jika saja ia pernah menjadi kekasihku yang menginginkan aku menjadi teman hidupnya, ya Allah. Bolehkah aku menikahinya saja?

Bolehkah, ya Allah?

Leave a comment